TIM RDP Melakukan Bakti Sosial Pengasapan Jentik Nyamuk

Datangnya musim penghujan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, baik masyarakat di sektor pertanian maupun lainnya. Namun terdapat sisi kekawatiran masyarakat akan potensi munculnya sumber penyakit akibat intensitas hujan yang sangat tinggi. Kelembapan udara dan genangan air memunculkan sarang jentik nyamuk di berbagai tempat. Kondisi tersebut saat ini telah menjadi pekerjaan bersama antara masyarakat dan Tim Relawan Kesehatan Rumah Diah Pitaloka.

Pada minggu ini, masyarakat di Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat bekerja sama dengan TIM RDP melakukan pengasapan sarang jentik nyamuk (FOGGING). Wilayah yang tercakup dalam RT 10 dan 11 di perumahan Grand Mutiara Gading menjadi sasaran pengasapan. Warga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan merata di seluruh wilayah Desa Telajung.

Bagi Tim Relawan Kesehatan RDP kegiatan FOGGING menjadi kegiatan rutin setiap hari Sabtu dan Minggu. Pada saat ini masih banyak wilayah yang mengajukan wilayahnya untuk dijadikan sasaran kegiatan. Bagi TIM RDP, upaya pencegahan penyebaran sumber penyakit telah menjadi tanggung jawab moral tersendiri kepada masyarakat dalam. Semoga masyarakat tetap dalam kondisi sehat dan dapat beraktivitas dalam kesehariannya, karena sehat adalah hak bagi setiap masyarakat.

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *