Rumah Diah Pitaloka Bersama PGN Meninjau Sekolah Rusak

Karawang, Rumah Diah Pitaloka beserta perwakilan dari PGN pada hari ini (Senin, 12/02/2018) meninjau lokasi sekolah yang rusak di daerah Desa Lemah Mulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang. Sekolah Dasar Negeri Lemah Mulya 1 mengalami kerusakan yang cukup parah pada beberapa bagian. Atap sekolah hampir roboh pada beberapa titik hingga peralatan belajar mengajar yang rusak dapat dilihat pada sekolah ini. Kondisi tersebut tentunya berdampak pada kegiatan belajar para siswa siswi yang menjadi kurang nyaman.

Kepala sekolah, sebagai perwakilan dari sekolah, mendatangi Rumah Diah Pitaloka beberapa waktu lalu untuk menceritakan kondisi sekolah yang rusak dan tak layak pakai. TIM RDP dengan segera melihat kondisi sekolah tersebut untuk dilakukan dokumentasi. Dokumentasi yang telah dikumpulkan lalu di aspirasikan kepada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai salah satu BUMN yang aktif dalam membantu masyarakat termasuk dalam bidang pendidikan. Aspirasi kepala sekolah telah sampai kepada PGN melalui Rumah Aspirasi Rieke Diah Pitaloka.

Kunjungan hari ini menandakan keseriusan antara pihak PGN sebagai pemberi bantuan dan Rumah Diah Pitaloka sebagai jembatan aspirasi masyarakat dengan pihak SDN Lemah Mulya 1. Kami, TIM RDP & PGN, bertemu langsung dengan jajaran sekolah dan melihat langsung kondisi sekolah tersebut. Hasil dari survei ini akan diproses terlebih dahulu oleh pihak PGN dan TIM RDP akan melakukan pengawalan terhadap aspirasi ini. Rumah Aspirasi Rieke Diah Pitaloka tidak hanya sebatas memberikan aspirasi terhadap calon pemberi bantuan saja namun juga akan dikawal agar bantuan dapat tepat sasaran seperti seharusnya. Semoga kunjungan ini dapat menjadi awal bagi kemudahan siswa-siswi SDN Lemah Mulya 1 dalam mendapatkan pendidikan yang layak.

Rumah Aspirasi Rieke Diah Pitaloka (Rumah Diah Pitaloka) merupakan salah satu dari jembatan aspirasi antara masyarakat dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan. Dibentuk atas inisiasi dari Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka, Rumah Diah Pitaloka berdiri hingga saat ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pada masalah kesehatan hingga pendidikan. TIM RDP membantu masyarakat dengan berbagai program yang turut dibantu oleh para pemberi bantuan.

 

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *