Rumah Diah Pitaloka bersama Bank Mandiri Menyalurkan Bantuan Komputer

Penyerahan Bantuan Alat Komputer

Bekasi, Rumah Diah Pitaloka bersama PT Bank Mandiri Tbk memberikan bantuan komputer kepada SMA Bina Bangsa Bekasi. SMA Bina Bangsa Bekasi merupakan salah satu sekolah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Keterbatasan alat komputer di sekolah tersebut membuat kepala sekolah meminta bantuan kepada Rumah Aspirasi Rieke Diah Pitaloka (Rumah Diah Pitaloka) yang ada di Bekasi. PT. Bank Mandiri, Tbk. merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perbankan. Sebagai salah satu BUMN yang besar, PT. Bank Mandiri, Tbk. menyanggupi permintaan dari masyarakat yang diperjuangkan sebelumnya oleh Tim Rumah Diah Pitaloka (TIM RDP). Bantuan dari PT. Bank Mandiri, Tbk. yang terealisasi melalui perjuangan TIM RDP tentu membantu para siswa untuk mengikuti ujian dengan standar yang lebih baik.

Setelah melakukan peninjauan,  TIM RDP melakukan komunikasi dengan pihak PT. Bank Mandiri Tbk. untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat. Proses pengajuan sudah dilakukan oleh TIM RDP sejak November 2017 namun peralatan komputer tersebut dapat dikirimkan pada bulan Maret 2017. Proses realisasi tersebut memperlihatkan TIM RDP tidak hanya sebatas menjadi penyampaian aspirasi saja. TIM RDP juga melakukan pengawasan aspirasi untuk memenuhi kebutuhan dari masyarkat.

Rumah Aspirasi Rieke Diah Pitaloka (Rumah Diah Pitaloka) merupakan salah satu jembatan aspirasi antara masyarakat dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan. Dibentuk atas inisiasi dari Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka, Rumah Diah Pitaloka berdiri hingga saat ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pada masalah kesehatan hingga pendidikan. TIM RDP membantu masyarakat dengan berbagai program yang turut dibantu oleh para pemberi bantuan.

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *