Relawan Rieke Dyah Pitaloka Sambangi Korban Musibah Banjir Batujaya

Tingginya permukaan air di sungai Citarum dan Cibeet pada Ahad lalu akibat debit air di hulu kedua sungai itu melampaui batas normal. Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, air di tiga waduk besar yang membendung sungai Citarum melimpas. Dampak tersebut mengakibatkan banjir di beberapa Titik di Kabupaten Karawang.

Seperti halnya di Kecamatan Batujaya Desa Segaran yang terkena luapan air sungai Citarum khususnya di Dusun Segartanjung tiga Rukun Tetanggga (RT) yaitu RT 09,10A dan 10 B. Banjir melanda hampir setinggi 1 meter lebih. Bantuan pun terus mengalir baik dari unsur pemeritah, swasta dan para Relawan seperti halnya Relawan Rumah Diah Pitaloka (RDP) memberikan bantuan secara langsung oleh Tim RDP,sabtu (26/11) bantuan tersebut di terima langsung oleh warga  Dusun Segartanjung, Desa Segaran, Batujaya.

KehadiranTim RDP disambut meriah oleh Puluhan warga. Bantuan tersebut di terima langsung oleh warga dan secara simbolis di terima oleh kepala desa Segaran H Rusli HN SE. Di sisi lain warga kecewa dengan tidak hadirnya Rieke Diah Pitaloka atau yang akrab di panggil Oneng dalam peran Film Bajay Bajuri yang sebelumnya berencana akan hadir langsung ke lokasi bencana.

Salah satu anggota tim RDP, Wiwit mengatakan,”kami memohon maaf kepada warga Desa Segaran karena Ibu Rieke Diah Pitaloka tidak bisa hadir, dikarenakan ada keperluan keluarga yang mendadak dan sangat urgent, di karenakan anak dari ibu Rieke sakit” ujar Wiwit kepada warga.

Lebih lanjut Wiwit mengungkapkan, “kami juga berterimaksih kepada warga Desa segaran yang telah menyambut baik dan antusias, selain itu kepala desa segaran beserta jajaranya yang ikut hadir dalam bantuan lansung dari RDP semoga bantuan ini bermenfaat di rasakan langsung, permintaan warga pun akan kami sampikan kepada ibu Rieke, yang paling terutama warga ingin di buatkan tanggul permanen secepatnya di bibir sungai citarum, hal tersebut akan kami sampikan agar segera dan serius di tangani oleh pemerintah pusat” pungkasnya.

 

Sumber: bersekanews.com

KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *